Senin, 01 Juli 2013

Cara Membuat ProgressBar Dengan Visual Basic


Syalom temen-temen, waktunya saya memperbaiki postingan saya, yaitu kali ini kita akan membuat progressbar dengan visual basic .
Setelah beberapa minggu kemarin hampir semua isi blog saya terhapus karena kecerobohan saya, kini saatnya saya perbaharui postingan yang terhapus .

Langsung saja,
Buat 1 buah timer dan 1 buah progessbar dengan cara
Crtl+T, lalu pilih microsoft windows common control sp6 .
nah di bagian kiri pilih progressbar, dan masukkan ke form .

Nah, sekarang bagian coddingnya .

Masukkan ini pada timer 1 .

progressbar1.value = progessbar1.value + 5
if progressbar1.value = 100 then
msgbox "ProgressBar sudah penuh.",vbInformation,"Penuh"
end if

nah, gampangkan ???
Selamat mencoba .

Sumber:http://visualbasicfree.blogsp..o

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Apriyadi Blogger is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger